Perusahaan Rokok yang berdiri sejak tahun 1989

PR. Cengkir Gading

PR. Cengkir Gading adalah perusahaan yang bergerak pada bidang industri tembakau yang berspesialisasi pada produk rokok kretek dan klobot. Segmen pasar yang menjadi target perusahaan adalah pada segmen menengah ke bawah, meski demikian kualitas dan rasa dari rokok hasil produksi PR. Cengkir Gading sudah dapat disandingkan dengan rokok dari perusahaan - perusahaan besar.

PR. Cengkir Gading | Rokok Kretek | Rokok Klobot

Motto Perusahaan

Motto dari PR. Cengkir Gading adalah “Podo Rukun” yang berarti Saling Rukun, baik rukun kepada sesama pegawai perusahaan, rukun kepada penyalur / distributor, rukun kepada pelanggan, begitu pula rukun kepada pemerintah. Merupakan suatu pencapaian tersendiri bagi perusahaan ketika budaya kerukunan tetap terjalin di antara semua pemangku kepentingan baik di dalam maupun di luar lingkungan perusahaan.

Karyawan PR. Cengkir Gading

Sejarah Singkat Perusahaan

Kejayaan dan berkembangnya PR. Cengkir Gading diawali pada tahun berdirinya pabrik yaitu di tahun 1989, ketika itu seorang pribumi muda bernama Bapak Mochammad Sholeh asal Lamongan - Jawa Timur mendirikan sebuah industri rumahan berupa industri rokok kecil bersama saudara kandungnya di desa Ringinanom Nganjuk. Dengan hanya bermodal puluhan ribu rupiah, 2 orang pegawai borongan, dan rumah kontrakan, beliau mulai menjual rokok kretek gilingan tangan ke toko - toko dan orang - orang sekitaran pabrik.

Berawal dari industri rumahan tersebut, dengan keuletan dan kerajinan usaha, perusahaan rokok Cengkir Gading mulai berkembang. Rokok kretek yang terjual mengalami laku pesat di daerah sekitaran desa, kecamatan, sampai karesidenan. Pegawai – pegawai, daerah pemasaran, dan aset perusahaan pun semakin diperluas dan ditambah seiring dengan melajunya penjualan. Hingga saat ini pemasaran sudah hampir menyeluruh di wilayah pulau Jawa. Rumah kontrakan yang dulunya hanya digunakan untuk industri rumahan telah dirombak menjadi sebuah perusahaan industri rokok yang berkembang.

Alat Giling | PR. Cengkir Gading